Baksos

Pasca Banjir, Baznas Sanggau Bakti Sosial

SANGGAU,TimeBorneo.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sanggau menggelar bakti sosial (baksos) membersihkan sampah dan lumpur akibat banjir yang berada dilingkungan masjid Al Fauziah di Dusun Balai Nanga, Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau,Rabu (24/11/2021). Pada kesempatan tersebut juga diserahkan 65 paket sembako untuk warga yang terdampak banjir.

Ketua Baznas Kabupaten Sanggau H.Sjamsul Chaidir mengatakan kegiatan Baksos melibatkan relawan Baznas, siswa tanggap bencana SMK PDN dan masyarakat Dusun Balai Nanga. Kegiatan bakti sosial berupa membersihkan lingkungan rumah ibadah yakni masjid Al Fauziah.

“Endapan lumpur yang tebal menimbun halaman masjid dan jalan di bersihkan dengan mesin robin bersama relawan dan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu koordinator Baksos Indra, yang juga komisioner Baznas Sanggau yang terjun langsung bersama warga bahu membahu membersihkan lingkungan masjid menyampaikan pada kesempatan tersebut Baznas Sanggau juga menyerahkan 65 paket yang diterima langsung ketua masjid dan Kadus Balai Nanga.

“Bantuan di serahkan langsung oleh ketua Baznas Kabupaten Sanggau. Paket berupa biskuit, susu, gula dan teh di harapkan bisa bermanfaat untuk warga,”kata Indra.

Pada kesempatan itu Kadus Balai Nanga Jeki, mengucapkan terima kasih pada Baznas Sanggau yang peduli dengan warganya.

“Mewakili warga Balai Nanga kami ucapkan terimakasih atas bantuan Baznas, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami,”tutup Kadus Jeki.

Komentar

Loading...