Peristiwa

Rumah Warga di Dusun Sulang Betung, Sekadau Terbakar

SEKADAU,TimeBorneo.com - Satu unit rumah milik Hendri Bilah warga Dusun Sulang Betung, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, ludes dilalap si jago merah, Kamis (25/11/2021).

Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Fahrizal Hasim mengatakan, kejadian tersebut bermula Sekira Pukul 08.30 WIB, sewaktu korban Hendri Bilah sedang duduk- duduk diteras rumahnya, kemudian beliau mendengar ada suara ledakan dari dalam rumah.

"Kemudian Korban melihat kabel sakelar dari kipas angin yang masih menempel pada stopkontak mengeluarkan percikan api dikarenakan kornsleting arus pendek yg terjadi," katanya.

Ia menambahkan, pengakuan dari Korban api langsung menyala dan menyambar seluruh rumah, untuk itu Korban Hendri Bilah berinisiatif menyelamatkan penghuni rumah khusunya Ibu nya yang sedang terbaring dkarenakan umurnya sudah lanjut usia, untuk diamankan diluar rumah.

"Mengingat api sudah mulai menyambar seluruh bagian rumah, atas kejadian tersebut seluruh harta benda yang berada dalam rumah tidak dapat diselamatkan, karena mengingat alat-alat pemadam hanya mengharapkan bantuan dari warga masyarakat secara manual," jelasnya.

Sementara pemadam kebakaran masih dalam perjalanan dari sekadau menuju ke Kecamatan Sekadau Hulu yang tepatnya berada di jalan Raya Sulang betung ditepi jalan poros. Sekira pukul 08.40 WIB. Dua Personel Polsek Bripka Dennys Sinaga dan Bripka Deviandy beserta Masyarakat bahu membahu membantu memadamkan Api.

"Pada pukul 10.20 WIB, api berhasil dipadamkan dengan kondisi rumah yang sudah roboh dan tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan mengingat sambaran api terlalu besar. Atas kejadian tersebut Personel Polsek mengamankan situasi yang telah kondusif," terangnya.

"Untuk saat ini Kerugian materil dan non materil masih di Data oleh Korban. Untuk itu atas kejadian tersebut korban dan pihak keluarga masih menenangkan diri, sambil menunggu penanganan selanjutnya," pungkasnya.

Komentar

Loading...