Politik

Golkar Melawi Gelar Muscam,  Mashur Pasang Target Tri Sukses Pemilu 2024

MELAWI,TimeBorneo.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Melawi menggelar agenda Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk 11 Pimpinan kecamatan (PK), Sabtu (27/11/2021) di Sekretariat DPD Golkar Melawi Jalan Juang Kota Nanga Pinoh.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Golkar Melawi, Mashur , juga dihadiri langsung Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil II Kalbar, Adrianus Asia Sidot, Sekretaris DPD Golkar Melawi, Indra Laksmana Putra, mantan Ketua DPD Golkar Melawi,  Uray Usman,  anggota DPRD Melawi Fraksi Golkar serta para pengurus DPD Golkar Melawi.

Dalam arahanya, Mashur meminta kepada seluruh kader dapat terus meningkatkan soliditas serta membangun konsolidasi partai hingga ditingkat bawah.

"Jika partai lain punya target menang. Begitu juga dengan Golkar. Kita harus Tri sukses Pemilu 2024," ucapnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Muscam yang digelar secara marathon ini merupakan langah awal dalam membangun konsolidasi partai untuk mempersiapkan kekuatan partai menjelang Pemilu 2024.

"Saya  berharap, Muscam yang digelar secara marathon ini, melahirkan pemimpin yang militan, yang mencintai dan dicintai rakyat," harapnya.

Mashur juga menegaskan bahwa Muscam digelar tidak hanya sekedar formalitas, namun untuk menghasilkan kepengurusan yang ril. Dikatakan, dengan kepengurusan yang riil, menjadi kekuatan partai yang siap memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

"Muscam ini  juga wadah konsolidasi dan merapatkan barisan kader Golkar untuk kemenangan di 2024. Serta konsolidasi kader partai menghadapi tri suksesi Pemilu 2024, yakni Pileg, Pilkada dan Pilpres," jelasnya.

Mashur juga meminta kepada kader Golkar, untuk tetap bersatu membesarkan Golkar dan mengembalikan kejayaan Golkar di Melawi, hingga target 7 kursi di DPRD Melawi dari 4 Dapil pada pileg 2024 tercapai.

"Solidaritas internal menjadi hal yang penting dapat berkolaborasi untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Melawi," tuturnya

"Diantaranya kader Golkar yang pernah menduduki Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD," tambahnya lagi.

Ia mengungkapkan saat ini di kursi Legislatif Melawi periode 2019-2024,  Golkar hanya mampu menduduki posisi Wakil Ketua DPRD dengan perolehan 4 kursi dari periode sebelumnya 6 kursi.

“Saya mengajak di Pemilu Serentak 2024 kejayaan ini harus kita raih, Kita harus optimis Menang dan bersama sama berjuang,"  ajaknya Mashur.

Pengusaha asal Kalbar ini juga menuturkan bahwa keberhasilan suatu partai politik termasuk Golkar tentu harus dibuktikan dengan jumlah perolehan kursi dalam perhelatan Pileg 2024 mendatang. Melalui Muscam ini, tegas dia, menjadi momentum bersama untuk memulainya untuk mencapai target kemenangan.

“Pemilu 2024 kami bertekad mengembalikan kejayaan dengan menjadi pemenang di Melawi,” ujarnya.

Dan untuk mencapai kejayaan tersebut, lanjut Mashur Golkar saat dari dini sudah mempersiapkan infrastruktur partai hingga tingkat bawah, diantaranya melalui rekrutmen kader dan lainnya.

"Kepada seluruh kader Golkar harus terus berkarya, sehingga target-target yang diinginkan dari Golkar dapat tercapai. Maka, seluruh peserta bisa terus menjaga kekompakan sesama kader partai," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Muscam,  Adang Wahyudi mengatakan bahwa pelaksanaan Muscam sesuai jadwal dilaksanakan 27 - 28 November 2021.

"Semua utusan tiap Pimpinan Kecamatan hadir untuk mengikuti agenda Muscam ini," ucap Adang.

Komentar

Loading...