Studi Banding

Pelajari Perencanaan Pembangunan, DPRD Simalungun Kunjungi Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA,TimeBorneo.com - DPRD Kota Palangka Raya,Kembali mendapat kunjungan kerja dari sesama mitra kerja yang cukup jauh dari luar pulau Kalimantan.

Tidak Tanggung-tanggung pihak yang mendatangi DPRD Kota Palangka Raya kali ini yang secara geografis provinsinya berada di sebelah utara pulau Sumatera, yakni para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Simalungun, Pematang Raya Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Kunjungan kerja tersebut DPRD Kabupaten Simalungun hanya mengirimkan 3 orang utusan saja, 2 orang anggota DPRD Kabupaten, yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Sastra Joyo Sirait pimpinan rombongan sekaligus juru bicara dan anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Juarsa Siagian,S.E serta 1 orang pendamping, Insanuddin Nasutio dari Sekretariat DPRD Kabupaten Simalungun.

Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Arif Rahman Hakim Selaku staff khusus tenaga ahli yang mewakili dari DPRD kota Palangka Raya didampingi pihak Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya bersama mitra kerjanya yaitu Pemerintah Kota Palangka Raya melalui perwakilan Badan Instansi terkait,BPKAD dan Bappeda Litbang Kota Palangka Raya.

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Komisi Kantor DPRD Kota Palangka Raya,pada kesempatan tersebut, para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Simalungun menjelaskan secara singkat maksud dan tujuan pihaknya bertandang ke Kota Cantik Palangka Raya,Selasa ( 7/12/2021).

Seperti yang tertulis dalam surat tugas yang diterima DPRD Kota Palangka Raya,pihaknya bertujuan yang pertama yaitu dalam rangka melakukan konsultasi dan sharing terkait perencanaan pembangunan daerah didasarkan pada data informasi yang di kelola dalam SIPD kaitanya bagaimana alur perencanaan di susun mulai dari input data yang bersumber dari hasil reses DPRD sehingga menjadi sebuah dokumen perencanaan yang tersusun dalam RKPD.

Yang Kedua, Konsultasi tentang implemantasi peraturan menteri dalam negeri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan.

Dari jadwal yang sudah ditetapkan tersebut kunjungan kerja pihak DPRD Kabupaten Simalungun selama 4 hari tugas luar kota,pihaknya tidak saja mengunjungi Kota Palangka Raya,namun akan melakukan kunjungan kerja juga di Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Komentar

Loading...