Vaksinasi

Ribuan Warga Desa Paloan Jalani Vaksinasi Covid-19

LANDAK,TimeBorneo.com - Program vaksinasi terus berlanjut, hal itu untuk mensukseskan program vaksinasi di masa pandemi Covid-19, Personil Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin yang juga sebagai Ps Kanit Samapta bersama 5 personil lainnya mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dosis pertama dan kedua di Aula Kantor Desa Paloan, Rabu (8/12/2021).

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Personil Polsek Sengah Temila selalu aktif mendampingi tim medis serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

Ps Kanit Samapta Aiptu Zaenal Abidin mengatakan, ada 1000 orang warga masyarakat Desa Paloan yang divaksinasi Covid-19.

"505 orang Dosis Pertama dengan sumber Vaksin dari Dinkes Kab. Landak. Sedangkan 495 orang Dosis Kedua, sumber vaksin dari GMKI bekerja sama dengan Kodam XII Tanjung Pura,"ujarnya.

"Adapun vaksin yang di berikan jenis Sinovac dan vaksinator dari Nakes Puskesmas Pahauman,"kata Zaenal.

Sementara itu, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan "Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini, kami berharap akan lebih mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sengah Temila,” terang Chanel

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara. dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah Pandemi Covid-19.

“Maka satu-satunya cara yang paling tepat untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat yaitu vaksinasi. Sehingga diharapkan efek terpapar Covid-19 tidak sampai fatal,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga., Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel., Danramil Sengah Temila diwakili Serma Damianus Amid., Kapus Pahauman Budi Santosa dan Kedes Paloan Donianus.

Komentar

Loading...