Vaksinasi

Polsek Sengah Temila Beri Pengamanan Vaksinasi Dosis Pertama di Puskesmas Sidas

LANDAK,TimeBorneo.com - Personil Polsek Sengah Temila Aiptu Junjung Simorangkir bersama Bripka Nasdi monitoring sekaligus mengamankan dan mendampingi kegiatan Vaksinasi COVID-19 Dosis pertama di Aula Puskesmas Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Adapun Vaksin yang disuntikan yaitu jenis vaksin Coronavac dengan sumber vaksin dari Dinkes Kabupaten Landak, Kamis (09/12/2021).

Vaksinasi Covid-19 di Aula Puskesmas Sidas Dosis pertama, Aiptu Junjung Simorangkir menjelaskan sasarannya sebanyak 344 orang, Vaksin terpakai sebanyak 177 Vial

Dalam kegiatan tersebut, sebelum pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta melaksanakan beberapa tahapan yaitu pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan kondisi kesehatan oleh petugas medis Puskesmas.

Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis vaksinasi, setelah dilaksanakan vaksin peserta harus menunggu Kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Menurut Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel. jajaran anggota Polsek Sengah Temila tetap melakukan pendampingan dan Memberikan Pemahaman agar yang sudah di vaksinasi dapat memberikan himbauan terhadap masyarakat yang belum di vaksin bahwa vaksinasi aman dan halal serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Jangan sampai terlena meskipun sudah di Vaksin tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes) dan 5M,” ungkap Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel.

Dan dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang menerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Semoga dengan dilaksanakan Vaksinasi kita semua terhindar dari penyebaran virus Corona dan tetap jaga kesehatan,"ucapnya.

Diungkapkan Ipda Chanel, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah Pandemi Covid-19.

“Karena obat Covid-19 belum ada. Maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah membentuk kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi. Sehingga diharapkan efek terpapar Covid-19 tidak sampai fatal,” ujarnya

Komentar

Loading...