Hukum

Bhabin Polsek Kuala Behe Sosialisasi Karhutla

LANDAK,TimeBorneo.com - Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Polres Landak Bripka H.C Simatupang melaksanakan sosialisasi larangan membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar di Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Sabtu (11/12/2021).

Bhabinkamtibmas mengatakan kegiatannya tersebut bertujuan mengajak sekaligus menghimbau warga desa binaannya untuk tidak melakukan pembukaan lahan baru dengan cara dibakar.

"Sosialisasi dilakukan untuk mencegah terjadinya karhutla diwilayah kec. Kuala behe dan kami juga menghimbau agar warga yang akan membuka lahan baru untuk tidak membuka lahannya dengan cara dibakar," kata Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi dan
patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan diwilayah kuala behe.

“Pencegahan Karhutla di Kabupaten
Landak khususnya di Kecamatan Kuala Behe, kami lakukan dengan mengedepankan peran serta Bhabinkamtibmas sebagai pengemban tugas pembinaan masyarakat,
Sehingga masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerjasama dalam mencegah terjadinya karhutla,” kata Kapolsek.

"Diharapkan apa yang kami Sampaikan
kepada masyarakat Tentang Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan dapat dipahami serta masyarakat tidak melakukan pembakaran ketika membuka hutan atau lahan," tutup Kapolsek.

Komentar

Loading...