Event

Lomba Sampan Bidar HUT XVIII Pemda Sekadau jadi Tontonan Masyarakat

Pembukaan lomba sampan Bidar dalam rangka HUT ke XVIII Pemda Sekadau.

SEKADAU,TimeBorneo.com - Lomba Sampan Bidar dalam rangka HUT ke XVIII Pemerintah Kabupaten Sekadau berlangsung semarak. Acara yang dipusatkan di Sungai Sekadau depan Masjid Jami' At Taqwa Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir,Sabtu (11-12/12/2021) menjadi tontonan ribuan masyarakat.

Aktivitas ekonomi masyarakat juga tampak dengan adanya warung-warung dadakan di lokasi kegiatan. Masyarakat dengan membawa keluarga untuk menonton lomba sampan sambil menikmati aneka kuliner di sekitar lokasi. Sedangkan untuk masuk lokasi cukup merogoh kocek Rp.5000 untuk biaya parkir kendaraan.

"Baru ini ada lomba sampan lagi, karena pandemi. Kegiatan seperti ini memang dirindukan warga untuk hiburan dan anggap saja wisata," ujar Lidia,salah satu pengunjung.

Event olahraga dayung itu dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Aron dengan ditandai pemukulan gong. Dalam sambutannya Aron mengatakan kedepannya lomba sampan bidar akan menjadi prioritas dalam memperingati HUT Sekadau.

Dirinya berharap agar perlombaan tersebut dapat menjadi ajang silahturahami dan menurutnya yang terpenting bukanlah hanya soal kemenangan namun bagaimana tim dapat menjunjung tinggi sportifitas.

"Tidak terasa sudah 18 tahun Sekadau beridiri tentu masih banyak kekurangan dan itu butuh dukungan kita bersama butuh kerjasama kita semua dalam rangka kedepannya Sekadau dapat lebih baik lebih maju," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia lomba sampan bidar, Sutiyanak dalam laporannya menyampaikan terdapat 45 sampan yang telah mendaftar yang mana keseluruhan peserta lomba berasal dari kabupaten Sekadau.

"Tidak ada dari kabupaten luar,jadi perlombaan saat ini kita cukup di kabupaten Sekadau saja karena mengingat masih masa pandemi," katanya.

Dirinya menambahkan jika hampir dua tahun lamanya perlombaan sampan bidar tidak terlaksana lagi dan perlombaan tersebut merupakan olah raga yang digemari oleh masyarakat terutama yang berada di pesisir sungai Sekadau.

Komentar

Loading...