Polri

71 Titik Lokasi jadi Skala Prioritas Pengamanan Nataru di Sekadau

SEKADAU,TimeBorneo.com - Jelang perayaan natal dan tahun baru 2022, Kepolisian Resor Sekadau terus gencar menyiapkan langkah pengamanan secara maksimal guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

"Selain itu persiapan Polres di dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru ini kita sudah melaksanakan pelatihan pra operasi di mana nanti kita akan melaksanakan Operasi Lilin Kapuas 2021," ungkap Kapolres Sekadau, AKBP K.Tri Panungko, Rabu (22/12/2021) siang.

Adapun sebanyak 71 titik lokasi akan menjadi prioritas pengamanan di kabupaten Sekadau yaitu 56 gereja tempat pelaksanaan natal,6 tempat perbelanjaan,2 penyebarangan air dan 7 objek wisata yang ada di kabupaten Sekadau.

Dirinya menambahkan terdapat 190 personel TNI,Dinas Perhubungan serta Satpol PP yang akan bersiaga mengamankan wilayah Sekadau selama perayaan nataru mendatang.

Selain itu akan disediakan pula 1 pos pelayanan di samping pos Lantas Sekadau dan 2 pos pengamanan di Simpang Kayu Lapis dan SPBU Desa Peniti.

"Pos pengamanan dan pos pelayanan ini tujuannya adalah supaya anggota di dalam melaksanakan pengamanan langsung menuju ke sasaran objek lokasi yang akan kita amankan," tuturnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan yang akan berdampak terhadap penyebaran virus Covid-19.

"Kemudian melaksanakan apa yang menjadi himbauan pemerintah saat ini yaitu mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Komentar

Loading...