Peristiwa

Tabrakan Sesama Pengendara Motor, Warga Batu Nyiwuh Tewas Di Tempat

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasatlantas AKP Azmi Halim Permana membenarkan peristiwa laka lantas yang terjadi di Jalan Perintis Tewah-Tumbang Miri, tepatnya di Tumbang Lambaing, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada Kamis (30/12/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Insiden tersebut melibatkan pengendara motor Yamaha Jupiter Z dengan nopol KH 5908 AR, inisial RG (27) warga Batu Nyiwuh dengan pengendara motor Yamaha Vixion tanpa plat, ML (18) warga Jalan Perintis Tewah, sekitar pukul 11.25 WIB.

Diketahui bahwa kejadian tersebut bermula saat ML pengendara motor Vixion yang datang dari arah Tewah, menuju arah Tumbang Miri. Setibanya di Desa Tumbang Lambaing, datang pengendara dari arah berlawanan yakni RG. Yang didepannya ada pengendara Honda Beat nopol KH 4750 HE, berinisial YJ. Akibat jarak kedua kendaraan Jupiter Z dan Vixion terlalu dekat dan insiden benturan tabrakan pun tidak dapat dihindari.

Akibatnya, pengendara Jupiter Z mengalami luka yang cukup serius di tubuhnya dan meninggal dunia di tempat kejadian (TKP), serta kedua pengendara lainnya pun mengalami luka dan dibawa ke puskesmas Tewah.

“Kalau faktor penyebab laka lantas tersebut, semua pengendara ini kurang berhati-hati, karena kondisi jalan beraspal, lurus, dan cuaca cerah, akibatnya selain nyawa hilang kerugian matril pun mencapai Rp 10 juta,” terang AKP Azmi pada Jumat (31/12/2021).

Sedangkan untuk tindakan yang diambil terlebih dahulu, setelah menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi dan mengolah TKP, mengevakuasi korban, mengamankan barang bukti, dan mencatat saksi-saksi.

Komentar

Loading...