Pemerintahan

Bupati Bartim: Harap Para Pejabat Bertanggungjawab Dalam Melaksanakan Tugas Pokok

BARITO TIMUR, TimeBorneo.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik dan mengambil sumpah janji pejabat administrator dan pejabat administrasi dalam jabatan pengawas yang ditetapkan ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Bartim, di Gedung Mantawara, Tamiang Layang pada Jumat (31/12/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Dalam sambutannya pria nomor satu di Kabupaten Barito Timur ini juga berpesan, para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya, menyelesaikan tugas-tugas yang masih perlu pembenahan di segala bidang. Serta meminta untuk merikan pelayanan publik terbaik, karena sejatinya pemerintah adalah pelayan masyarakat.

Ampera turut mengharapkan agar para pejabat yang dilantik, tetap bersemangat dan bertanggungjawab melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas, demi kemajuan Kabupaten Barito Timur.

Adapun pengambilan sumpah janji pejabat administrasi dalam jabatan Pengawas, yang disetarakan dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Bartim ini, adalah sebagai tindak lanjut agenda pelaksanaan program strategis nasional, yang dicanangkan Bapak Presiden RI Ir H Djoko Widodo belum lama ini, di Sentul, Bogor.

Kaitannya adalah strategi reformasi birokrasi terkini, yang harus kita respon dalam mewujudkan tata kelola yang baik. Diantaranya adalah penyederhanaan struktur dan kelembagaan birokrasi melalui penyederhanaan birokrasi menjadi dua level eselon. Dan peralihan jabatan struktural menjadi fungsional.

Komentar

Loading...