Parlementaria

Cek Gedung SD, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Mengaku Prihatin

KATINGAN, TimeBorneo.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah lakukan pengecekan bangunan ke Gedung SDN 1 Desa Mendawai, Kecamatan Mendawai yang dalam kondisi kerusakan, pada Kamis (30/12/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Saya melihat secara mengunjungi desa itu dan menerima laporan warga ada gedung SDN 1 Desa Mendawai yang rusak cukup parah dan memprihatinkan. Terutama atap ruangan yang mulai bocor dan plafon bangunan yang sudah rusak dan berlubang,” terang Nanang Suriansyah.

Menurut Politisi Partai Golkar ini kondisi gedung sekolah yang cukup parah ini juga karena faktor keropos, lapuk dan sudah termakan usia. Sehingga, atap mengalami bocor dan merembes ke plafon. Dirinya berharap agar tahun anggaran kedepannya bisa direhab dan mendapat perhatian dari instansi teknis Dinas Pendidikan setempat.

Nanang Suriansyah juga menyebutkan bahwa sekolah tersebut tentunya membutuhkan sarana dan prasarana pendukung. Seperti kursi, meja dan lemari sekolah. Alasannya, sarana dan prasarana tersebut banyak yang rusak dan juga termakan usia.

“Saya sangat mengapresiasi atas semangat para guru yang tidak pernah lelah dan berhenti dalam mencerdaskan anak bangsa. Maka, semangat ini harus didukung dengan memberikan perhatian dalam perbaikan bangunan sekolah dan kelengkapan sarana,” tambahnya.

Komentar

Loading...