Pendidikan

Ferisso: Sistem Pembelajaran Tatap Muka Secara Bergantian Dan Bertahap

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Ferisso

KATINGAN, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Ferisso saat diwawancarai menyatakan bahwa untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 kepada peserta didik maka dilakukan secara bergantian, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal tersebut disampaikan Ferisso mengingat kegiatan pertemuan tatam muka atau belajar mengajar secara langsung masih dinilai aman. Selama ini, kegiatan belajar mengajar untuk jenjang SD dan SMP tetap menerapkan sistem pembelajaran tatap muka secara bergantian dan bertahap. Semua ini demi menekan penularan dan klaster baru bagi peserta didik di Katingan.

Mantan Kepala Dinas Dukcapil ini menegaskan, penerapan belajar selama pandemi ini akan dipertimbangkan kembali kedepannya. Dengan memperhatikan kasus positif Covid -19 apakah ada terkonfirmasi atau menular ke siswa. Seluruh sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Jika melanggar, sekolah tersebut bakal tidak diizinkan dan dikenai sanksi.

“Selama ini pihaknya tetap mengikuti instruksi dan petunjuk dari pemerintah kabupaten dan ni pemerintah provinsi terkait proses belajar dengan tatap yang bisa dilakukan seperti sebelum pandemi, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan secara bergantian, ” tambahnya pada Kamis (30/12/2021).

Komentar

Loading...