Peristiwa

Tutup Wisata Danau Biru, Kapolsek: Cegah Penularan Virus Corona

KATINGAN, TimeBorneo.com – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan Iptu Arie Indra Susilo sampaikan bahwa destinasi wisata Danum Biru yang berada di Jalan trans kabupaten ditutup 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pemerintah Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing bersama tokoh masyarakat dan TNI/Polri telah menutup selama tahun baru. Menurutnya, penutupan wisata sudah dilakukan secara tepat dan dipikirkan secara matang. Apalagi selama natal dan tahun baru memicu kerumunan dan keramaian sehingga dapat menimbulkan penularan dan klaster Covid-19.

“Penutupan sementara waktu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan ini dengan mempertimbangkan berbagai alas an. Kami menekankan dengan menutupnya destinasi wisata tersebut dapat mencegah penularan virus corona. Bahkan, tim gabungan sudah menurunkan beberapa personil ke objek wisata demi mengawasi penutupan sementara,” tuturnya pada Sabtu (1/1/2021).

Selama penutupan di masa libur natal dan tahun baru, personil sudah bersiaga dan disiapkan petugas PPKM di Desa Tewang Rangkang. Dirinya berharap masyarakat dapat menerimanya dengan bijak dan cerdas terkait penutupan wisata itu. Pihaknya menyakini masyarakat dapat memahami sebab wabah pandemi Covid-19 masih terjadi.

Komentar

Loading...