Pemerintahan

Gubernur Kalteng: Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Tahun 2022 Dapat Berjalan Dengan Baik

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran gelar Ratas dalam rangka penanganan Covid-19 tahun 2022 di Palangka raya, pada Selasa (4/1/2022), seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Untuk itu Gubernur Kalteng itu minta seluruh jajaran Pemerintahan di Tingkat Provinsi dan Kabupaten dan Kota se-Kalteng untuk mengintensifkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan mengoptimalkan fungsi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di masing-masing lingkungan.

Serta terus menerus melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Pengurus Tempat Ibadah, Pengelola Hotel, Pengelola Tempat Wisata, Pengelola Pusat Perbelanjaan/Mall dan Pelaku Usaha.

Memperkuat kapasitas rumah sakit rujukan khusus Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kasus yang meliputi ruang perawatan isolasi dan Ruang ICU (Intensive Care Unit) beserta logistik pendukung seperti obat dan oksigen. Pengetatan masyarakat yang melakukan perjalanan keluar daerah menggunakan seluruh moda transportasi khususnya pelaku perjalanan dari luar negeri.

“Saya percaya, melalui sinergitas kita semua di tingkat provinsi dan koordinasi yang intens dengan kabupaten/kota, maka pencegahan dan penanggulangan covid-19 pada tahun 2022 dapat berjalan dengan baik,” kata Sugianto Sabran

Selain itu juga mengoptimalkan penggunaan dan melakukan penegakan pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi ditempat-tempat yang berpotensi kerumunan dan tempat kegiatan public. Menerbitkan Peraturan Kepala Daerah yang mengatur tentang kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi dengan memberikan sanksi tegas bagi penyelenggara tempat kegiatan publik yang melanggar disiplin penggunaan Aplikasi PeduliLindungi.

Komentar

Loading...