Pemerintahan

Rencana Bangun Sport Center, Bupati Balangan: Sedikit Kendala

BALANGAN, TimeBorneo.com - Bupati Balangan, H Abdul Hadi sampaikan bahwa pemerintah terus berupaya realisasikan pembangunan Sports Centre sebagai sarana pusat olahraga di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Untuk sport centre ini sedikit kendala, karena tidak ada dalam menu Dana Alokasi Khusus (DAK). Untuk itu maka harus ke Kenterian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Setelah itu baru membawa rekomendasinya ke Kenterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), selanjutnya rekomendasi dari Kemenpora akan dibawa ke Kementerian PUPR,” tutur Bupati pada Senin (3/1/2022).

Meskipun mendapat berbagai kendala, namun Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, tetap terus berupaya agar pusat olahraga seluas kurang lebih 20 hektare tersebut dapat segera terealisasi. Mengingat kebutuhan dana untuk pembangunan Sport Centre memakan anggaran cukup besar sehingga tidak mungkin menggunakan dana APBD daerah.

“Untuk lokasi, tetap seperti rencana semula, yakni di Jalan A Yani, Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, karena dianggap cukup strategis, serta sudah sesuai dengan kajian kelayakan. Untuk dananya di atas Rp 100 milyar, serta masterplannya sudah selesai, itu yang akan kita bawa ke kementerian, kalau menggunakan dana APBD jelas tidak sanggup,” tutur Abdul Hadi.

Komentar

Loading...