Peristiwa

Jelang HUT Kaltim Ke-65, Berikut Rangkaian Kegiatan Yang Akan Digelar

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Kaltim, yang sekaligus Sekretaris Kepanitiaan Hut Pemprov Kaltim, Deni Sutrisno beberkan rangkaian kegiatan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur 65 yang diperingati setiap 9 Januari 2022, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Dijelaskan bahwa ada beberapa acara yang pelaksanaan 2 (dua) tahun sebelumnya dilaksanakan namun untuk sementara tidak dilaksanakan tanpa mengurangi makna, seperti pelaksanaan Malam Anugerah mengingat masih dalam situasi pandemi.

Sedangkan pelaksanaan yang dilaksanakan setiap tahunnya diantaranya upacara HUT Pemprov Kaltim ke 65, penyerahan Panji-Panji Keberhasilan, Penghargaan-Penghargaan, hingga Penyerahan Satya Lencana Karya Satya.

Puncak HUT Pemprov Ke 65 tepatnya Senin 10 Januari 2022 mendatang dilaksanakan Upacara di halaman Kantor Gubernur dimulai pukul 08.00 Wita pagi. Dalam upacara tersebut akan ada berbagai penyerahan penghargaan.

Adapun penyerahan penghargaan yang diserahkan diantaranya, Penyerahan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan diperuntukan bagi Kabupaten/Kota, Penyerahan Penghargaan Top Digital Government Collaboration Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Bank Kaltimtara (kabupaten/kota), Penyerahan Mobil Pelayanan Keliling Adminduk (kabupaten/kota), Penyerahan Camat Berprestasi kepada 3 (tiga) Camat (Kabupaten/kota).

Kemudian, dihari yang sama disambung dengan Syukuran bertempat di Pendopo Odah Etam. Akan ada penandatanganan Kerjasama Pembangunan Rumah Layak Huni antara Gubernur dan Pangdam VI Mulawarman.

Dilanjut kegiatan bertajuk ceramah kebangsaan yang diisi oleh Ustad Miftah Maulana Habiburrahman yang akrab disapa dengan Gus Miftah. Dalam ceramah bertajuk Kebangsaan tersebut mengedepankan toleransi kerukunan antara suku, ras dan agama.

Pada Selasa (11/1/2022) dilanjutkan dengan Penyerahan Penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 140 Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di Pendopo Odah Etam.

Komentar

Loading...