Peristiwa

Potensi Wisata, Gubernur Kaltara Minta Destinasi Dicatat dan Dibenahi

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang

BULUNGAN, TimeBorneo.com - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP hadir dalam kegiatan perhelatan Syukuran Tahun Baru dan Meja Panjang yang digelar di Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, pada Senin (3/1/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltaraprov.go.id

Gubernur menyampaikan bahwa Desa Pimping layak menjadi desa wisata. Hal ini dikarenakan Desa Pimping memiliki keindahan alam serta adat budaya yang sudah turun-temurun dilestarikan sejak jaman nenek moyang mereka dahulu, seperti budaya Meja Panjang. Melihat potensi tersebut, Gubernur meminta agar ke depannya destinasi wisata yang ada di Desa Pimping untuk segera di catat dan dibenahi.

"Di Kaltara khususnya banyak destinasi wisata yang menarik termasuk di Pimping, kalau dikembangkan tentunya dapat memberi nilai ekonomis bagi warga Pimping. Kemarin Kaltara dapat satu sertifikat warisan budaya tak benda dari Kemendikbud, tapi Meja Panjang sudah kita daftarkan dan semoga kita bisa mendapatkan lagi sertifikatnya," tuturnya.

Usai gelaran, Gubernur bersama Wagub beserta rombongan mengikuti arak-arakan selamat jalan oleh warga Desa Pimping untuk kembali ke Tanjung Selor.

Gelaran adat tahunan masyarakat suku Dayak Kenyah yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kaltara, Rachmawati Zainal beserta rombongan yang turut meramaikan acara yang difokuskan pada Balai Adat Lamin Pemung Tawai Desa Pimping.

Komentar

Loading...