Kriminalitas

Sempat Kabur, Pemuda Usia 17 Tahun Jadi Pelaku Penusukan Berhasil Diamankan Aparat

BARITO SELATAN, TimeBorneo.com – Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman membenarkan peristiwa penangkapan pelaku penusukan di sebuah bengkel motor di Kecamatan Dusun Selatan, pada Rabu (5/1/2022) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Akibat perbuatannya, korban berinisial RN (28) meninggal dunia. Tidak sampai 24 jam, Polres Barito Selatan (Barsel), berhasil mengamankan pelaku. Pelaku yang berusia 17 tahun diamankan di kediamannya setelah berhasil dilacak melalui CCTV dan dibantu oleh masyarakat.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 07.30 WIB pelaku menghubungi korban berinisial RN (28) untuk menagih uang sebesar Rp 6 juta sebagai uang damai atas kasus penusukan sebelumnya yang terjadi di Stadion Batuah, namun korban menjawab tidak ada uang.

Atas jawaban tersebut, pelaku mendatangi korban yang pada saat itu sedang memperbaiki sepeda motor dan langsung melakukan penusukan kepada korban sebanyak 11 kali sehingga mengakibat korban meninggal dunia.

“Barang bukti sudah kita amankan dan saat ini proses pemeriksaan juga sudah berjalan, inshaAllah dalam waktu cepat sudah kita majukan ke tahap persidangan. Atas perbuatannya tersebut, pelaku diamankan di Polres Barsel dan dijerat dengan pasal 340 KUHP subsider pasal 338, pasal 351 ayat 3 dengan hukuman 20 tahun penjara,” tambah Kapolres, pada Kamis (6/1/2022).

Komentar

Loading...