Peristiwa

Serahkan Bantuan Sarpas Untuk Nelayan, Fairid Naparin: Jaga Keberlangsungan Lingkungan

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin serahkan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) perikanan berupa perahu bermotor, alat tangkap ikan ramah lingkungan, dan sarana penunjang pembangunan saluran beje, bagi nelayan yang ada di wilayah Kecamatan Sabangau pada Kamis (6/1/2022), seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Bantuan sarana dan prasarana perikanan itu adalah bagian dari bentuk keseriusan serta kepedulian Pemerintah Kota Palangka Raya, kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) perairan, serta kelompok nelayan, juga sebagai salah satu upaya pihaknya dalam memberikan edukasi kepada para nelayan, untuk dapat menangkap ikan dengan cara yang ramah lingkungan,” tambahnya.

Fairid Naparin juga menyebutkan agar dalam penggunaan alat tangkap ikan harus yang ramah lingkungan. Dengan begitu populasi dan lingkungan perairan tetap lestari serta berkelanjutan. Hal ini juga merupakan upaya menjaga kearifan lokal. Untuk itu dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pokmaswas dan kelompok nelayan.

“Hal tersebut juga untuk dapat menjaga keberlangsungan lingkungan perairan agar tetap lestari dan berkelanjutan. Semoga bantuan ini bisa mendorong para nelayan untuk memperoleh hasil yang baik, dan dapat meningkatkan perekonomian sekaligus menjaga ketersediaan stok ikan di Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Komentar

Loading...