Olahraga

Perbakin Sekadau Gelar Rapat, Programkan Cari Atlet Menembak

SEKADAU,TimeBorneo.com - Jajaran Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau Masa Bhakti 2021-2025 menggelar rapat perdana di aula Penanjung Island, Minggu (9/1/2022) sore.

"Kita rapat kerja perdana setelah terbit SK kepengurusan. Agenda kerja pertama kita pada awal tahun ini adalah pelantikan kepengurusan dan kejuaraan menembak Perbakin Sekadau Cup pada 15-16 Januari,"kata Ketua Umun Pengkab Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng dalam memimpin rapat didampingi Sekretaris Bernadus Riyadi.

Mejeng berharap jajaran pengurus yang sudah menerima SK untuk bersama mengembangkan olahraga menembak agar kedepan bisa membina atlet-atlet di daerah ini.

"Kami juga akan mengevaluasi kepengurusan yang ada di SK ke aktifan dan bisa merevisi jika ada penambahan,"ujar Mejeng.

Sementara itu, Ketua KONI Sekadau, Rusmin Nuryadin mengucapkan selamat atas jajaran kepengurusan Perbakin yang sudah terbentuk pada tahun 2021.

"Selama ini juga sudah bergerak dalam setiap event kejuaraan di Kalbar untuk ambil bagian mengirim peserta,"ujarnya.

Menurutnya, ada program yang dalam waktu dekat adalah Kejuaraan Menembak Perbakin Sekadau Cup 2022.

"Kami KONI mengapresiasi dan kami mohon maaf masih minim dalam membantu anggaran kepada Perbakin,"katanya.

Rusmin juga berharap kepengurusan Perbakin aktif dalam pengembangan organisasi.

"Perlu ada evaluasi siapa saja pengurus aktif dan tidak hanya nama saja. Tapi aktif dalam aktivitas di Perbakin harus ditunjukan demi bersama mengembangkan organisasi,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus dan Kejuaraan Menembak Perbakin Cup, Budi Hamdani juga memaparkan kesiapan kegiatan pelantikan pengurus dan kejuaraan sudah matang.

"Organisasi Perbakin dengan tujuan bisa mencetak atlet menembak baik di pentas daerah dan nasional. Secara bertahap, untuk mencetak atlet menembak. Maka salah satunya digelar even kejuaraan menembak,"pungkasnya.

Komentar

Loading...