Peristiwa

Andi Muhammad Ishak: Cek Tiket Dan Jadwal Vaksin

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak sampaikan bahwa jika suatu daerah belum mencapai target yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan maka belum diizinkan untuk melakukan vaksin booster kepada masyarakat, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Disampaikannya juga bahwa penerima vaksin booster bagi masyarakat umum dan lansia baru bisa digelar jika di daerah capaian vaksinasi sudah 70 persen. Kriteria masyarakat umum minimal 70 persen dosis pertamanya dan lansianya 60 persen. Untuk lansia di Samarinda sendiri cakupan vaksinasinya masih di bawah 60 persen dan ini harus terus dikejar agar capain vaksinasi melampaui target.

"Setelah Balikpapan dan Bontang kemungkinan vaksin booster akan dilaksanakan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Saya juga mengajak masyarakat penerima vaksin booster dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di pedulilindungi.id.,” tuturnya saat ditemui di UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri, pada Kamis (13/1/2022).

Saat dikonfimasi mengenai daerah Balikpapan dan Bontang sudah melaksanakan vaksin booster, Andi Ishak menyebutkan karena dua daerah tersebut sudah mencapai 100 persen cakupan vaksinasinya.

Komentar

Loading...