Peristiwa

Kursus Komputer Gratis Untuk Siswa SD, Pemerintah Nilai Jadi Bekal Keterampilan

BARITO TIMUR, TimeBorneo.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bartim melalui rilis Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupateb Barito Timur, berikan kursus komputer gratis yang merupakan kegiatan program inklusi berbasis social, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pengenalan komputer sejak dini dinilai mampu menjadi bekal keterampilan yang berguna di kemudian hari. Oleh sebab itulah, para siswa SDN 1, 2 dan 3 Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, juga mengikuti pelatihan komputer yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur.

Program ini sendiri, menjadi program pelibatan untuk menyejahterakan masyarakat, juga mencerdaskan anak-anak sekolah, dalam menumbuhkan minat berkunjung ke perpustakaan. Selain itu, juga untuk membudayakan kegemaran membaca, mengikuti arus zaman di mana semua telah memakai digitalisasi.

Nantinya, di bawah bimbingan dua struktur, yaitu Ernawaty SPd dan Mihewu Dayahawino SPd, serta fasilitator daerah (fasda) Yensi SSos, dan beberapa pelatih/pendamping, kursus komputer gratis bagi anak-anak ini, akan berlanjut ke beberapa SD antara lain, SDN 1 Magantis, SDN 1 Mangkarap, SDN 1 Dorong, SDN 1 Didi, SDN 1 Sumur, serta SDN 1 Haringen.

Atas pelatihan yang telah selesai mereka tempuh, pihak dinas menyerahkan sertifikat kepada para siswa dari ketiga SD tersebut, pada Jumat (14/1/2022). Adapun kursus ini, sudah diikuti selama dua bulan dan tidak dipungut biaya sama sekali.

Komentar

Loading...