Pemerintahan

Revisi Gaji Tekon, Bupati Kotim: Meningkatkan Kinerja Tekon

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com – Bupati Kotim Halikinnor merencanakan eveluasi besaran gaji tenaga kontrak atau tekon agar para tekon yang lulusan SMA dan perguruan tinggi memiliki perbedaan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Halikin meminta kepada kepala Perangkat Daerah agar mendata tekon yang ada di instansinya demi kinerja tekon agar lebih baik lagi. Jika dilihat, terdapat ketimpangan alias kurang adil bagi yang lulusan perguruan tinggi. Atas dasar itulah dirinya akan merevisi besaran gaji dengan disesuaikan tingkat pendidikan.

Revisi besaran gaji ini perlu untuk meningkatkan kinerja pegawai yang ada. Apalagi besaran gaji yang diterima tenaga kontrak selama ini belum sesuai dengan tingkat pendidikan masing-masing. Tekon dengan lulusan sekolah menengah atas (SMA) dengan lulusan perguruan tinggi sama besarnya yakni sekitar Rp 2 juta saja satu bulannya.

“Kenapa hal ini saya lakukan, mengingat hal ini penting untuk meningkatkan kinerja bagi para tenaga kontrak yang ada di Pemkab Kotim ini,” tuturnya pada Jum’at (14/1/2022).

Komentar

Loading...